Jasa Wedding Organizer, Penting Tidak?

Jasa Wedding Organizer, Penting Tidak?

Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar kata Jasa Wedding Organizer? Wedding berarti pernikahan dan organizer berarti penyelenggara. Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan istilah tersebut. Lantas, apa saja tugas wedding organizer dalam sebuah acara?

Pada dasarnya, tugas wedding organizer atau biasa disingkat WO kurang lebih sama dengan event organizer, yaitu mengatur jalannya sebuah acara, mulai dari persiapan hingga hari-H.

Lalu, perlukah menggunakan jasa Wedding Organizer dalam acara pernikahan Anda? Ada beberapa hal yang bisa dijadikan bahan pertimbangan dalam menentukan untuk menggunakan jasa ini atau tidak. Oleh karena itu, simak penjelasan lengkap berikut ini ya!

Apa itu Jasa Wedding Organizer?Jasa Wedding Organizer, Penting Tidak?

Setiap orang pasti memiliki wedding dream nya sendiri-sendiri. Namun terkadang untuk mewujudkannya tidaklah mudah. Perlu banyak persiapan yang matang. Di sinilah peran jasa wedding Organizer ada.

Wedding organizer adalah jasa konsultan yang bertugas mempersiapkan acara pernikahan agar berjalan dengan lancar. Biasanya, calon pengantin yang memang sibuk dan tidak memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan semuanya sendirian akan sangat membutuhkan jasa wedding organizer.

Tak dapat dipungkiri banyak sekali hal yang perlu dipersiapkan sebelum pernikahan, mulai dari konsep acara, catering, dokumentasi, pengisi acara, make up, wardrobe, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, tugas jasa wedding organizer adalah membantu Anda dalam mengatur semua persiapan tersebut.

Tugas Jasa Wedding Organizer

Setelah mengetahui pengertian Wedding organizer, selanjutnya apa saja tugas mereka? Beberapa tugas Jasa wedding organizer adalah meliputi hal-hal berikut.

  1. Jasa Wedding Membantu Meringankan Beban Calon Pengantin

Jasa Wedding Organizer, Penting Tidak?

Seiring dengan perkembangan zaman, keberadaan WO semakin dibutuhkan. Ini dikarenakan dapat membantu meringankan beban calon pengantin, mengingat semua persiapan sebelum acara sangat banyak dan akan sedikit melelahkan jika dipersiapkan sendiri.

Sebagai gambaran, berikut detail tugas wedding organizer:

  • Perencana

WO akan memberikan saran dan ide mengenai konsep acara yang cocok untuk Anda, budget, tempat pelaksanaan, serta vendor-vendor lain yang dibutuhkan seperti dekorasi, foto, multimedia, dan MC sesuai keinginan calon mempelai.

  • Koordinator

Memastikan koordinasi antar divisi atau pihak yang terlibat dalam acara berjalan dengan baik. Biasanya koordinasi ini antara calon pengantin, keluarga mempelai, vendor, dan pengisi acara. jasa wedding organizer akan menjadwalkan meeting serta gladi bersih agar hari-H berjalan lancar.

  • Menyusun Rundown

Setelah diskusi dengan Anda terkait konsep acara yang diinginkan, tugas wedding organizer adalah menyusun rundown acara pernikahan mulai dari awal hingga akhir acara selesai. Semua disusun secara terstruktur dan rapi.

  1. Menjadi Penengah antara 2 Keluarga

Jasa Wedding Organizer, Penting Tidak?

Menyatukan dua keluarga memang tidaklah mudah. Perbedaan pendapat dalam hal ini sering terjadi dan sudah biasa. Sudah menjadi tugas wedding organizer, yaitu menjadi penengah dan pemersatu kedua belah pihak agar tidak terjadi kesenjangan.

jasa wedding organizer yang berpengalaman biasanya mempunyai kiat khusus untuk menghadapi permasalahan tersebut. Dengan penyampaian penjelasan yang baik serta menjadi sahabat untuk mereka, dan wedding organizer akan mencoba mencari titik temu sehingga tidak memberatkan salah satu pihak.

  1. Menyesuaikan Acara Sesuai Budget

Sebagai jasa konsultan pernikahan, tugas wedding organizer adalah membantu Anda mengurangi pengeluaran atas hal-hal yang tidak perlu. Misalnya terkait dengan penghitungan makanan, setiap vendor pasti memiliki harga dan porsi yang berbeda-beda.

Maka dari itu jasa wedding organizer akan memperhitungkannya secara tepat agar porsi sajian makanan tidak kurang dan lebih. Sehingga Anda akan tenang dan tidak perlu khawatir saat hari-H.

Perlu diingat bahwa sebaiknya Anda jujur kepada Wedding organizer terkait budget yang telah disiapkan. Ini ditujukan agar jasa wedding organizer juga bisa memperkirakannya dengan tepat dan sesuai.

Harga Jasa Wedding Organizer

 

Jasa Wedding Organizer, Penting Tidak?

Menikah dengan orang yang dicinta adalah momen yang sangat berharga sekali seumur hidup. Oleh karena itu, setiap pasangan pasti menginginkan pesta pernikahan yang indah dan tak terlupakan.

Mungkin bagi sebagian orang, menggunakan jasa WO terbilang tidak murah. Namun, Anda perlu mempertimbangkannya mengingat manfaat yang didapatkan sangat banyak dan worth it.

Paket harga WO setiap kantor berbeda-beda, akan tetapi berkisar mulai dari 11,5 juta ke atas. Harga ini bisa didapatkan dengan venue di rumah. Beda lagi jika venue pernikahan di gedung. Tentunya akan lebih mahal. Jadi, Anda bisa sesuaikan dengan budget yang dimiliki.

List Persiapan Sebelum Pernikahan

Sebelum melangsungkan pernikahan, ada beberapa hal yang perlu disiapkan dengan matang. Apa saja hal yang dimaksud? Berikut wedding checklist untuk Anda.

  1. Catering
  2. Make-up artist (MUA)
  3. Wedding attire
  4. Dekorasi
  5. Fotografi dan videografi
  6. Pengisi acara (musik, tari, dan lain-lain)
  7. Undangan
  8. Souvenir

BACA JUGA :

Wedding Organizer Terpercaya, Ini Cara Kerja Wedding Organizer

Paket Wedding Organizer Terlengkap, Ini Isinya

Keuntungan Menggunakan Jasa Wedding Organizer

Berikut ini 5 keuntungan jika kamu menggunakan jasa Wedding Organizer.

1. Persiapan yang sudah matang

Kamu pasti menginginkan pesta pernikahan yang terbaik, Wedding Organizer adalah jawabannya.

Karena mereka sudah berkali-kali mengurus pernikahan dipastikan mereka sudah pernah merasakan masalah-masalah yang dihadapinya ketika mengadakan pernikahan.

2. Mendapatkan Vendor Wedding Organizer terbaik

Salah satu keuntungan menggunakan vendor WO adalah mendapatkan vendor terbaik.

Karena mereka sudah berkali-kali mengurus pernikahan dipastikan mereka telah lebih dulu melakukan referensi vendor untuk mencari vendor mana yang akan bekerjasama dengannya.

Daripada kamu harus mencari secara mandiri vendor pernikahan masih belum tentu kamu bisa percaya hanya karena baru mengetahui vendor tersebut

3. Efisiensi Waktu

Jasa Wedding Organizer, Penting Tidak?

Ketika kamu memilih untuk tidak menggunakan jasa Wedding Organizer kamu membutuhkan waktu banyak untuk memilih vendor pernikahan. Belum memvalidasi kebenaran dan keakuratan vendor tersebut.

Dengan menggunakan Wedding Planner kamu bisa lebih mengefektifkan waktu untuk memikirkan segala keperluan pernikahan, kamu bisa lebih cepat tidur nyenyak karena sudah merasa lega.

BACA JUGA :

Biaya Wedding Organizer, Ini 5 Cara Milih Paket Pernikahan Agar Hemat Budget

Paket Wedding organizer Di Rumah, 10 Hal ini Yang Bikin Murah

4. Menghemat biaya

Jasa Wedding Organizer, Penting Tidak?

Selain itu mengurus pernikahan secara mandiri akan lebih mengeluarkan dana yang banyak.

Untuk survei menemukan vendor saja akan membutuhkan waktu dan tenaga yang terkuras belum lagi keabsahan vendor tersebut.

Dengan menggunakan vendor jasa Wedding Organizer Rajata kebanyakan sudah menyediakan paket pernikahan bahkan ada bonus-bonus tertentu, itu akan menghemat biaya yang kamu keluarkan nantinya.

5. Mendapatkan Hasil yang terbaik

Wedding Organizer yang sudah berpengalaman sebelumnya apalagi sudah menangani lebih dari 10 kali event pernikahan.

Itu sudah tidak diragukan lagi cara mereka menangani pernikahanmu, karena dipastikan mereka akan memberikan yang terbaik untuk pernikahanmu nanti.

Jika tidak menggunakan Jasa wedding organiser, belum tentu pernikahanmu yang sudah kamu rencanakan berjalan dengan matang karena kamu pertama kalinya mengurus pernikahan.

Oleh karena itu jangan jadikan pernikahanmu tidak berjalan dengan baik hanya karena kamu mengurus sepenuhnya.

Mungkin saat ini orang juga sudah lebih banyak yang menggunakan vendor pernikahan, karena sudah terbukti lebih untung menggunakan jasa Wedding Organizer dari pada harus mengurus secara mandiri.

apakah Anda ingin menggunakan jasa wedding organizer? Anda bisa menghubungi cs kami dan langsung berkonsultasi dengan klik link ini RAJATA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *