wedding organizer sunnah, Ini Perbedaannya Dengan WO Biasa

wedding organizer sunnah, Ini Perbedaannya Dengan WO Biasa

Sebagai umat islam pastinya mendambakan pernikahan dengan tema syar’i bersama pasangan. Ikrar janji suci pernikahan yang di adakan dengan konsep pernikahan syar’i dan lebih dikenal dengan walimah syar’i. Mulai dari dekorasi, catering, rangkaian acara pernikahan yang mengedepankan syariat islam.

Untuk mweujudkan ini tentu tidaklah mudah dan terkadang tidak semuanya paham, maka dari itu perlu peran dari wedding organizer sunnah untuk  mewujudkan pernikahan Anda yang syari’.

Naah untuk Anda yang penasaran seperti apa wedding organizer sunnah, ini kami jelaskan perbedaan wedding organizer sunnah dengan yang bukan wedding organizer sunnah.

Perbedaan Wedding Organizer Sunaah

  1. Petugas yang Menangani

wedding organizer sunnah, Ini Perbedaannya Dengan WO Biasa

Seperti diketahui, jasa wedding organizer biasanya akan membantu kliennya untuk mempersiapkan seluruh kebutuhan pernikahan mulai dari dekorasi, konsep, busana, hingga foto prewedding. Wedding organizer biasanya akan membentuk team khusus untuk menangani seluruh persiapan tersebut dari team yang sudah ada sebelumnya.

Tentu hal ini juga dilakukan oleh wedding organizer (WO) syari, namun yang menjadi perbedaan adalah mereka memilih jumlah dan gender team yang bertugas dengan teliti. Beberapa wedding organizer biasanya lebih banyak menggunakan team laki-laki untuk menyelesaikan segala persiapan, tapi WO syari akan membuat satu team yang berisikan petugas pria dan wanita dengan jumlah yang sama.

Petugas wanita akan lebih banyak mengurus kepentingan pengantin wanita, sedangkan petugas pria akan lebih fokus untuk menyiapkan kebutuhan dari pihak pengantin laki-laki. Dengan pembagian petugas ini, calon pengantin akan lebih nyaman berkonsultasi mengenai berbagai kebutuhan dan keinginan yang dimiliki.

  1. Konsep Acara

wedding organizer sunnah, Ini Perbedaannya Dengan WO Biasa

Seperti namanya, WO syari tentu akan membantu kliennya untuk mengadakan acara pernikahan dengan konsep syari. Beberapa klien tentu ada yang berkonsultasi tanpa mengetahui perbedaan konsep syari dengan konsep biasa. Dalam hal ini, tugas pertama WO adalah menjelaskan dengan detail mengenai perbedaan kedua konsep tersebut kepada kliennya.

Setelah klien setuju untuk menggunakan konsep syari, maka team WO akan memberikan usulan penyesuaian antara konsep syari dengan konsep pernikahan yang diinginkan oleh klien seperti konsep minimalis, vintage, garden party, dan lain sebagainya. Team WO syari juga akan memastikan acara berlangsung sesuai dengan syari’at Islam seperti pemisahan tamu pria dan wanita.

Hal ini tentu tidak dilakukan oleh WO biasa, karena WO biasa hanya akan membantu menyelesaikan seluruh persiapan sesuai dengan keinginan dari kliennya. Seperti apapun konsep yang diinginkan, maka WO biasa akan berusaha untuk mewujudkan keinginan tersebut.

KONSULTASIKAN PERNIKAHAN SYAR’I ANDA DENGAN JASA WEDDING ORGANIZER SUNNAH

KLIK

RAJATA

  1. Pendampingan Jadwal Persiapan

wedding organizer sunnah, Ini Perbedaannya Dengan WO Biasa

Wedding organizer umumnya memiliki operasional yang menyatu dengan wedding planner, sehingga Wedding organizer akan mendampingi calon pengantin dalam setiap jadwal persiapan pernikahan seperti fitting busana pernikahan, foto prawedding, hingga pemilihan lokasi pernikahan.

Seperti disebutkan sebelumnya, Wedding organizer sunnah akan menerjunkan petugas khusus secara terpisah antara pria dan wanita. Hal ini juga berlaku dalam proses pendampingan persiapan diatas. Saat calon mempelai pria melakukan fitting busana, maka seluruh petugas yang akan mendampinginya adalah petugas pria, begitupun sebaliknya.

Hal ini berbeda dengan WO biasa karena WO konvensional biasanya akan menunjuk beberapa petugas yang lebih memahami bidang sesuai dengan jadwal tanpa mempertimbangkan gender petugas dengan calon pengantin yang mengikuti jadwal. Untuk calon pengantin yang terbiasa dengan konsep syari, tentu pengaturan yang dibuat oleh wedding organizer sunnah akan lebih nyaman untuk dilakukan.

Itulah beberapa perbedaan yang dimiliki Wedding organizer sunnah dengan WO pada umumnya. Seperti namanya, Wedding organizer sunnah tentu akan berpegang pada aturan syari’at Islam dalam pelaksanaan setiap langkah operasionalnya.

Tujuan Wedding organizer sunnah  tentu ingin membantu masyarakat untuk mengadakan acara pernikahan yang sesuai dengan syari’at Islam sehingga setiap langkah yang diambil juga akan selalu mengutamakan aturan Islam dibandingkan dengan hal lainnya. Meski mengutamakan aturan agama Islam, bukan berarti kamu tidak bisa menggunakan konsep pernikahan modern pada umumnya.

BACA JUGA

Wedding Organizer Syar’i yang terpercaya

Murah!! Ini paket wedding organizer untuk pernikahan di rumah

Berapa biaya wedding organizer?

Kamu tetap bisa menggunakan konsep modern seperti garden party hingga konsep vintage untuk pernikahanmu. Team Wedding organizer sunnahi akan menggabungkan konsep tersebut dengan konsep syari hingga acara pernikahanmu tetap tampil syari dan modern.

Dengan menggunakan wedding organizer sunnah, acara pernikahanmu benar-benar bisa lebih terjaga dari risiko pelanggaran aturan agama. Dengan mengadakan acara pernikahan sesuai dengan syariat Islam, maka pernikahanmu akan mendapatkan lebih banyak berkah.

untuk mewujudkan pernikahan yang syar’i dan membutuhkan jasa wedding organizer sunnah, bisa Anda percayakan kepada RAJATA. Untuk lebih jelasnya bisa Anda konsultasikan langsung kepada team kami dengan klik link ini RAJATA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *