Paket Wedding Organizer Terlengkap, Ini Isinya

Paket Wedding Organizer Terlengkap, Ini Isinya

Saat menentukan  wedding organizer dan akan memilih paket wedding organizer yang di awarkan, tentunya Anda dan pasangan harus  tahu detailnya secara keseluruhan. Tidak mau kan jika memilih wedding organizer yang tidak sesuai dengan keinginan atau budget.

Nah maka dari itu biasanya wedding organizer tidak hanya memberikan jasa untuk mengatur pernikahan ketika hari H saja. Namun juga ada yang menawarkan beberapa paket wedding organizer untuk Anda pilih.

Paket Wedding Organize Terlengkap

Paket wedding organizer ini tentunya meliputi berbagai kebutuhan pernikahan secara keseluruhan.  Naah… Sebelum Anda memutuskan paket wedding organizer yang akan diambil, perlu Anda ketahui beberapa isi dari paket wedding organizer yang lengkap, simak ulasan berikut ini ya…

  1. Paket Wedding Organizer : Wedding Planner

Salah satu items penting untuk Anda perhatikan adalah wedding planner. Paket wedding organizer ini secara tidak langsung termasuk dengan jasa wedding planner. Yanga mana wedding organizer ini akan membantu Anda berkoordinasi dengan semua vendor dan juga membantu soal budget. Paketan ini juga biasanya sudah termasuk dengan jasa tim yang mendampingi saat proses perencanaan.

Tidak hanya itu saja juga termasuk dengan jasa wedding planner, paketan juga menawarkan tim wedding organizer. Dan salah satu tugas dan tanggung jawab dari wedding organizer memastikan acara pernikahan berjalan dengan lancar. Selain itu dalam Wedding organizer juga akan mengelola dan berkoordinasi dengan semua vendor supaya pernikahan sesuai  dengan rencana.

Dengan begitu Anda dan pasangan juga bisa mengetahui jasa apa saja yang masuk ke dalam paket wedding organizer ini. Sebagai contoh dari jumlah crew yang bertugas hingga jam standby. Beberapa wedding organizer akan membedakan harga untuk pernikahan satu hari dan juga pernikahan setengah hari. Oleh karena itu jangan sampai Anda tidak mengetahui paketnya lengkap ya..

  1. Paket Wedding Organizer :Catering

Paketan Wedding Organizer

Hal yang juga penting dalam pernikahan merupakan makanan. Terkait ini Anda dan pasangan juga harus mengecek paketan dari segi makanan. Umumnya  paket yang ditawarkan adalah buffet dan juga stall. Ada juga beberapa faktor yang bisa membedakan harga. Yang utama tentu adalah jumlah porsinya.

Setelah itu adalah varian menu buffet yang ditawarkan. Semakin banyak lauk dan juga sayurnya pasti semakin mahal. Begitu pula dengan stall. Apabila  menunya mewah dan tidak biasa tentu akan berpengaruh langsung terhadap harga. Faktor lain yang mempengaruhi paket wedding organizer ini juga makanan tambahan.

Sebagai contoh berbagai snack dan juga potongan buah. Ada  paket yang standar tidak menyediakan snack, buah atau bahkan pudding. Dan juga dengan minuman. Paketan yang standar cuma menyediakan minuman berupa air putih misalnya. Hal lainnya juga yang perlu Anda perhatikan adalah dekorasi dari paket catering ini.

Jadi jangan heran apabila setiap paket wedding organizer bisa berbeda harganya karena dekorasi cateringnya itu sendiri. Terkati ini ada beberapa catering yang memberikan dekorasi mewah seperti bentuk stall sampai pilihan bunga. Karena hal inilah yang membuat perbedaan harga yang cukup signifikan.

  1. Paket Wedding Organizer :Dekorasi Pernikahan

Paketan Wedding Organizer

Paket wedding organizer yang tak kalah penting adalah dekorasi. Terkait ini perbedaan paketan akan cukup signifikan dalam hal dekorasi. Untuk  dekorasi standar misalnya, bagian pelaminan umumnya berupa kain saja. Selain itu, bunga yang dipakai artificial. Sementara pada paketan dekorasi yang mahal, umumnya akan memakai background dengan tema tertentu dna juga memakai bunga dan tanaman asli.

Begitu juga  properti dekorasi yang akan dipakai. Untuk paket dekorasi yang standar umumnya hanya ada wedding gate dengan standing flower untuk menghiasi jalan kirab. Namun untuk paket yang  lengkap juga bisa Anda dapatkan misalnya pergola dengan hiasan lampu.

Selain itu, ada juga background untuk pemusik dan juga penerima tamu. Paket wedding organizer yang lengkap juga sudah termasuk background untuk photobooth. Oleh karena itu, Anda dan pasangan perlu mengetahui properti yang dipakai. Jangan sampai konsep dekorasi nanti tidak sesuai dengan apa yang Anda bayangkan.

Tidak  hanya jumlah properti yang dipakai, Anda dan pasangan juga perlu mengetahui design dari dekorasi. Sebagai contoh  untuk tema rustic atau tema-tema lain yang sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Jangan hanya terima paketan saja namun Anda dan pasangan juga harus mengungkapkan design yang  Anda diinginkan.

  1. Paket Wedding Organizer :Makeup Pernikahan

Paketan Wedding Organizer

Makeup juga menjadi hal penting untuk and pertimbangkan karena ini membuat Anda dan pasangan menjadi orang yang spesial pada hari bahagia. Apalagi dengan adanya sanggar atau bridal yang bisa menyesuaikan  keinginan Anda. Sebagai contoh saja Anda ingin memakai kebaya dengan gaya internasional. Pastikan juga  paket wedding organizer  yang ditawarkan sesuai dengan keinginan. Selain itu, Anda juga harus memahami model baju yang ditawarkan wedding organizer.

Dalam paket make up ini ada baju yang disebut dengan custom rental atau hanya rental. Untuk baju custom rental umumnya lebih mahal karena biasanya Anda boleh memesan model baju yang Anda suka. Sementara untuk rental saja harganya bisa lebih murah karena memakai baju yang sudah disediakan saja.

Tidak hanya dari segi model saja, Anda juga perlu mengetahui item yang ditawarkan dalam paket wedding organizer. Ada wedding organizer  yang menawarkan  lengkap termasuk baju untuk orangtua dan keluarga. Namun, ada juga yang hanya menawarkan untuk Anda dan pasangan. Tentu semua ini harus diperhatikan saat Anda menerima penawaran paket wedding organizer.

  1. Paket Wedding Organizer : Dokumentasi

Paketan Wedding Organizer

Ada banyak jenis paketan untuk dekorasi yang harus Anda perhatikan. Sebagai contoh dari segi output. Ada  paketan yang mungkin  bisa memberikan print foto atau album foto. Namun, ada juga yang hanya akan memberikan hasilnya dalam bentuk soft copy.

Tidak hanya dari segi foto saja. Paket wedding organizer juga bisa dilihat dari segi output video. Ada paket wedding yang menawarkan video selama 3 menit atau hanya highlight sepanjang 1 menit saja. Oleh karena itu Anda dan pasangan harus melihatnya secara detail agar sesuai dengan kebutuhan yang Anda inginkan.

BACA JUGA :

Ini Rincian Wedding organizer terlengkap

Paket wedding organizer di rumah termurah

  1. Paket Wedding Organizer : Entertainment

Paketan Wedding Organizer

Naah untuk paket berikutnya adalah entertainment. Wedding organizer umumnya akan memberikan paket entertainment mulai dari pemusik hingga MC. Tapi, Anda harus mengecek dan mengetahui detail paketannya ya..  contohnya untuk pemusik, ada beberapa jenis yang biasanya ditawarkan seperti organ tunggal, akustik hingga full band.

Oleh karena itu Anda dan pasangan juga harus memastikan hal ini. Bahkan, ada beberapa pasangan yang menginginkan alat musik lain seperti biola maupun saxophone. Selain unsur pemusik, terkait sound system juga penting untuk diperhatikan. Bisa jadi paket wedding organizer yang ditawarkan tidak termasuk sound system untuk mendukung keindahan para pemusik.

  1. Paket Wedding Organizer : Venue

Paketan Wedding Organizer

Paket Wedding Organizer  terakhir yang biasa di tawarkan adalah venue. Untuk penawaran venue sendiri cukup susah dalam hal pencarian. Karena beberapa venue bahkan sudah punya paket wedding organizer tersendiri. Oleh karena itu Anda tak perlu repot dan tinggal memakai vendor yang disediakan oleh venue. Akan tetapi apabila ada kekurangannya karena tidak bisa memilih vendor yang sesuai keinginan.

Tapi Anda tidak perlu kwatir karena paket wedding organizer sudah adan yang memasukkan venue di dalamnya. Anda tinggal pintar untuk memilih dan juga membandingkan harga sesuai dengan yang Anda inginkan.

Dengan mengetahui informasi ini, bisa menjadi gambaran untuk Anda yang ingin mengambil paket wedding organizer, jadi Anda bisa menyesuaikan paket wedding organizer yang Anda inginkan dengan budget Anda.

Jika Anda bingung memilih paket wedding organizer yang sesuai bisa Anda percayakan kepada kami RAJATA, Anda bisa berkonsultasi dengan team kami terlebih dahulu dengan klik link ini RAJATA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *