Biaya Wedding Organizer, Ini 5 Cara Milih Paket Pernikahan Agar Hemat  Budget

Biaya Wedding Organizer, Ini 5 Cara Milih Paket Pernikahan Agar Hemat Budget

Pernikahan adalah hal yang sangat dinanti semua pasangan, hal ini karena ini adalah momen paling berharga bahkan cuma seumur hidup sekali.  Di Indonesia mempunyai tradisi di mana menggelar resepsi pernikahan sama dengan mengundang banyak kerabat, teman, kenalan hingga rekan kantor untuk mendapatkan rasa kebahagiaan pasangan pengantin dan  juga keluarganya. Hal inilah kenapa membuat biaya wedding organizer menjadi hal yang sangat diperhatikan untuk pasangan yang ada rencana untuk menikah.  Karena biaya wedding bisa jadi akan membuat keheranan akan budget yang  harus disiapkan.

Tentunya mempersiapkan pesta pernikahan bukanlah hal  mudah. Dibutuhkan waktu yang lama, tenaga, juga biaya untuk mengurus setiap detailnya hingga hari yang dinantikan tiba. Bagia  sebagian orang bahkan bersedia menyiapkan semuanya sendirian tanpa bantuan wedding organizer. Ini tidak lain karena adanya pendapat bahwa biaya wedding organizer itu mahal. Padahal jika Anda rajin mencari, banyak  lho biaya wedding organizer murah yang bisa membantu Anda untuk menyiapkan segala sesuatu di hari pernikahanmu.

Dan mahal atau tidaknya biaya yang harus Anda siapkan untuk jasa wedding organizer (WO) tentu tergantung dari acara seperti apa yang Anda inginkan. Apabila Anda ingin pesta meriah Anda bisa menggunakan gedung mewah, tentunya Anda harus menyiapkan budget yang cukup banyak untuk mewujudkannya. Dan ini berbeda apabila Anda ingin mengadakan pesta di rumah, namun tetap ingin acaranya berlangsung istimewa, banyak biaya yang bisa dihemat.

BACA JUGA:

 Ini Biaya paket Wedding Organizer yang di Adakan di  Rumah

Rincian biaya paket wedding terpercaya

Naah untuk biaya wedding di Jakarta sendiri bisa menggelar kebanyakan membutuhkan bujet bahkan hingga puluhan juta. Beberapa di antaranya justru ada yang menghabiskan dana melebihi ratusan juta rupiah untuk acara pernikahan.

Salah satu faktor banyak tidakya budget untuk biaya wedding organizer selain karena bayaknya tamu undnagan namun ada juga faktor lain yang bisa membuat acara pernkahan menjadi budgetnya lebih mahal. Beberapa diantaranya adalah harga gedung yang akan disewa, dekorasi yang digunakan sampai makanan yang akan disajikan.

Apabila Anda tidak pandai dalam mengelola  budget pernikahan  makan janga  heran apabila nanti akan mengalami defitsit dan terlilit utang setelah menikah.  Maka dari itu Anda  yang ada rencana akan mengadakan acara pernikahan harus melakukan persiapan pernikana sesuai dengan budget yang ada.

Naah dalam artikel kali ini kami akan memberikan tips kepada Anda  agar biaya wedding organizer.

Cara Agar Biaya Wedding Organizer Murah

Dikutip dari TunaiKita, berikut cara memilih paket pernikahan biar semakin hemat bujet untuk biaya wedding organizer:

  1. Temukan Kenalan Wedding Organizer

Biaya Wedding Organizer, Ini 5 Cara Milih Paket Pernikahan Agar Hemat Budget

Salah satu cara paling ampuh untuk mengehmat biaya pernikahan adalah dengan cara mempersiapakan semua acara pernikahan sendiri tidak mengunakan jasa vendor.

Pastinya  hal ini akan sangat merepotkan karena akan menyit wakti yang cukup bayak. Maka dari itu kebanyakan orag akan lebih memilih untuk menggunakan jasa wedding organizer atau pun wedding planner.  Tentuya dengan begini Anda  juga harus menentukan dan mempertimbangkan biaya wedding organizer yang sesuai dengan budget Anda.

Pastinya banyak  yang bertanya, untuk menyewa jasa wedding organizer dan paket wedding organizer akan membutuhkan banyak biaya? Naah hal ini tidak akan jadi masalah jika Anda mencari kenalan, baik itu teman atau pun kerabat yang memiliki wedding organizer karena  apabila Anda menyewa menggunakan jasa kenalan  maka akan mendapatkan harga  yang cuku miring karena harga yang ditawarkan apstinya akan lebih murah adn ada diskonya. Selain itu kita juga akan menjadi lebih bebas untuk mengungkapkan keinginan kita terkait konsep pernikahan yang kita inginkan.

  1. Cari Startup Wedding Organizer yang Tawarkan Harga  Terjangkau

Naah jika Anda tidak ada kenalan  teman yang memiliki usaha wedding organizer, maka Anda bisa mencari startup wedding organizer. Salah satu yang bisa jadi pilihan Anda adalah Rajata,  kami start up yang sudah berpengalaman dalam bisang wedding organizer.

Startup wedding organizer adalah wedding organizer yang membuka layanan secara online sehingga mereka pasti akan memberikan paket wedding murah dengan promo yang menarik yang sangat menguntungkan jika Anda ingin menggunakana jasa meraka.

Selain itu anda juga harus mencari referensi lebih dari satu startup wedding organizer agar bisa membandingkan penawarannya. Dan jangan lupa untuk mencari alamat kantor resminya untuk memastikan  jika startup wedding organizer tersebut bebas dari risiko penipuan ya…

BACA JUGA:

Wedding Organizer Syar’i Terpercaya

Mau Paket wedding organizer di Rumah?

Rincian biaya wedding organizer

  1. Tentukan Vendor yang Sudah Bekerjasama dengan Persewaan Gedung

Biaya Wedding Organizer, Ini 5 Cara Milih Paket Pernikahan Agar Hemat Budget

Naah peru Anda ketahui juga jika Anda di jakarta, gedung-gedung yang disewakan untuk  pernikahan kebanyakan sudah memiliki rekanan vendor weddig organizer.

Perlu untuk diketahui kalau gedung-gedung di Jakarta yang disewakan untuk pernikahan, biasanya sudah memiliki rekanan vendor wedding organizer sendiri.

Apabila Anda menggunakan vendor wedding organizer yang lain, biasanya akan ada biaya tambahan yang dikenakan dan jumlahnya lumayan banyak, mulai dari 10-20 persen lebih dari harga sewanya lho..

Oleh karena itu  Anda juga harus memastikan terlebih dahulu vendor yang digunakan sebelum mendatangi gedung yang akan disewa untuk acara pernikahan. Dengan begitu,  bisa dipastikan Anda akan mendapatkan harga gedung beserta vendor pernikahan yang aman di kantong. Jadinya Anda bisa cukup menhemat untuk biaya wedding organizer.

  1. Pilihlah Untuk Mengadakan Pernikahan di Hari Kerja

Biaya Wedding Organizer, Ini 5 Cara Milih Paket Pernikahan Agar Hemat Budget

Umumnya hampir semua pernikahan diadakan pada saat weekend atau akhir pekan. Namun  pernahkah Anda terpikir untuk menggelar resepsi pernikahan pada saat weekdays?

Naah pada saat akhir pekan, peak season, dan tanggal-tanggal cantik, umumnya biaya wedding organizer akan di patok harga mahal karena pasti tanggal tersebut akan laris.

Oleh karena  itu untuk menghindari ini, solusinya bisa mengadakan pesta pernikahan pada saat weekdays agar bisa mendapat paket wedding murah. Saat mengadakan resepsi pernikahan di malam hari (pada jam 19.00) harapnya semua tamu undangan bisa hadir.

  1. Take Over Paket Wedding  dengan Harga Lebih Rendah

Apakah Anda pernah mendengar take over weddingTake over bukan hanya dilakukan pada KPR  saja lho atau hanya KKB  saja, tapi juga bisa dilakukan pada paket biaya wedding organizer yang murah.

Naag sesuai dengan namanya, take over wedding merupakan cara mengambil alih pernikahan seseorang. Hal ini bisa dilakukan apabila ternyata ada pasangan yang tiba-tiba membatalkan resepsi pernikahan, entah karena alasan apapun.

Karema kondisi seperti ini bisa sangat menguntungkanmu karena biasanya pasangan yang akan menikah tersebut sudah pembayaran uang muka hingga 50 persen lebih kepada pihak wedding organizer dan dan  biaya wedding organizernya tidak bisa dikembalikan.

Agar  tidak merugi, maka biasanya mereka akan mencari pasangan lain yang akan menikah untuk menggantikan mereka. Tentu saja mereka akan menawarkan paket wedding murah yang akan sangat menguntungkan.

Akan tetapi yang mana kita mencari pasangan yang membatalkan resepsi pernikahan mereka? Anda tidak perlu kwatir karena informasinya seperti ini bisa dicari di internet karena ada banyak situs yang menyediakan informasi tersebut.

Naah ini dia cara supaya bisa mendapatkan paket wedding murah. Selalu ingat kalau tidak selamanya resepsi pernikahan yang mewah akan berkesan. Bisa jadi resepsi pernikahan yang sederhana akan lebih berkesan dan mendatangkan berkah untuk Anda.

AndaRencanakan resepsi pernikahan dengan matang agar semuanya bisa berjalan dengan lancar.  Dan jika tidak ingin mendapatkan yang terbaik Anda bisa bekerja sama dengan wedding organizer seperti kami RAJATA. Jika ingin berkonsultasi terkait pelaksanaan dan konsep wedding Anda, Anda bisa menghubungi CS kami dengan klik link ini RAJATA

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *