Support Number 0811-332-844 / 0812-2427-2825

Tips Menyelenggarakan Resepsi Pernikahan New Normal    

 Saat-saat Pandemi Covid-19 yang kita kenali dengan coronavirus, Banyak orang merasakan Dampaknya Ketika beraktivitas di luar ruangan maupun di dalam ruangan, salah sau yang merasakan dampaknya adalah calon pengantin yang akan melangsungkan akad maupun resepsi pernikahanan.

Di era peralihan menuju new normal ini, para calon mempelai berharap bisa melangsungkan resepsi pernikah dengan cara yang lebih mudah, hemat, dan bermakna. Seharusnya resepsi pernikahan dilakukan dengan tetap menaati protokol kesehatan.

Untuk itu, terdapat beberapa keadaan yang perlu diperhatikan agar kegiatan pernikahan berjalan aman dan nyaman, di antaranya:

  1. Sediakan Tempat Mencuci Tangan

Sebagai pelaksana resepsi, anda dapat meminta pihak gedung atau wedding organizer untuk mempersiapkan tempat mencuci tangan, selain yang ada di toilet. Hal ini agar para pengunjung dapat mencuci tangan terlebih dulu dengan lebih mudah.

  1. Lokasi Menerapkan Protokol Kesehatan

Lokasi sudah pasti jadi salah satu prioritas utama untuk para calon mempelai saat akan melangsungkan pernikahan, terutama pada era new normal saat ini, baik itu di rumah, kantor KUA, tempat ibadah, maupun hotel. Sebelum menentukan lokasi untuk melangsungkan pernikahan, diskusi dan peninjauan seharusnya tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan di lokasi tersebut.

  1. Cek Suhu Tubuh

Sebelum masuk dan memulai ke lokasi resepsi pernikahan,pra tamu undangan dan keluarga wajib untuk diperiksa suhunya. Selain keluarga dan tamu, cek suhu tubuh juga diperuntukkan seluruh orang yang ikut serta terlibat dalam resepsi pernikahan, termasuk pengelola dan kru.

Agar pernikahan berjalan lancar tanpa hambatan, maka dari itu untuk akad nikah pengunjung bisa dibatasi dengan hanya 20% hingga maksimal 30% dari kapasitas ruangan. Jadi, untuk akad atau pemberkatan cukup diikuti oleh keluarga terdekat saja. Sedangkan untuk resepsi pernikahan, semestinya hanya 50% dari kapasitas ruangan, alhasil mengharuskan para pengunjung untuk menjaga jarak.

  1. Pernikahan dengan Live Streaming

Tak Heran jika di beberapa pernikahan sudah ada yang menggunakan Internet sebagai media yang mendukung berlangsungnya pernikahan, sehingga membutuhkan koneksi internet yang lancar dan stabil untuk siaran langsung. Sudah banyak mempelai yang mempertimbangkan untuk membuat live streaming baik melalui Zoom, Instagram Live, hingga bekerjasama dengan jasa live streaming agar pernikahan dapat disaksikan oleh lebih banyak orang. Oleh karena itu mempelai dan penyelenggara dapat memastikan koneksi internet yang ada di lokasi acara yang akan berlangsung. 

Dan saat ini sudah ada nikahvirtual.com yang bisa membantu Anda untuk menyelenggarakan pernikahan dengan live streaming dan tetap menjadikan moment yang istimewa sebagaimana pernikahan secara offline.

Demikian Tips Menyelenggarakan Resepsi Pernikahan Di Era New Normal. Dan jika anda membutuhkan jasa Wedding Organizer Islami di Surabaya yang sesuai dengan 5 hal di atas, maka Anda bisa menghubungi kami Rajata Wedding Organizer Islami di nomor 0811-272-825 atau melalui Instagram kami @rajatawedding. Semoga bermanfaat.